Baby Oh Baby…(2)

Mau menepati janji untuk posting Baby Oh Baby…(2), kelanjutan dari Baby Oh Baby…(1), di posting sebelumnya ceritanya sampai ke terapi obat penyubur yang diberikan dokter plus metformin untuk insulin resisten (jadi inget pengen bikin tulisan soal insulin resisten ini).

Kunjungan Ketiga (diminta kontrol pas masa subur):

  • USG Transvaginal buat ngeliat apakah sel telurnya besar dan siap ovulasi, dan ternyata…Alhamdulilah telurnya besar dan diminta untuk berhubungan ma suami.

Pulang dari dokter, rasanya optimis banget dan bahagia ciee…. meskipun jadwal hubungan sama suaminya “disuruh” ama dokter, tapi tetep semangat (halah… padahal si aneh rasanya hubungan suami istri kok ya diwajibkan, jadi ga natural hahaha….).

Kata dokter, kontrol selanjutnya pas haid (habis denger kalimatnya pak dokter, suamiku dengan suksesnya ngambek sambil bilang “kok dateng lagi pas haid si dok? kalo bisa si dah ga haid!”) Glek, hihihihi…pak dokter nan charming itu kena semprot suamiku hahaha…(maaf pak dokter, kali ini aku bela suamiku). Dan lagi2 dokter itu mengeluarkan senyum charmingnya….(ga ngaruh ke aku kali ini!! aku tetep bela suami!!).

Dan ternyata… ada kunjungan keempat alias aku haid.

Kunjungan Keempat:

  • Terapi Obat Penyubur lagi..(diminum hari kelima haid)
  • Dikasih tau jadwal berhubungannya.

Dan itulah kunjungan terakhir ke dokter nan charming itu, karna aku lelah …ceilee… mungkin ibu2 lain yang usahanya lebih getol dan lebih hebat pantas diacungin jempol pasti akan bilang “halah baru segitu kok nyerah”.. Sebenernya bukan menyerah, tapi cuma pengen berhenti minum obat penyubur dan mencoba mengubah life style… nah ini dia yang susah, tapi aku kok feeling kalo lifestyle ku yang jauh dari sehat ini bawa pengaruh. Tapi tetep ada usaha lain dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan organ yang berkaitan dengan reproduksi, rencananya:

  • Cek kesehatan organ reproduksi dan sprema suamiku.
  • Cek ada tidaknya infeksi jamur chlamida miss v.

Pernah baca di buku soal pregnancy, bahwa infeksi jamur di miss v ini bisa membuat sperma mati (soal ini nanti aku bahas sambil kutip sumber referensinya, biar ga dikira hoaxx hahaha…selain itu biar info nya valid).

Tentang wilma

hanya manusia biasa yang ingin hidup bersama dengan manusia biasa, mengharap Ridho-Nya.
Pos ini dipublikasikan di Trying To Conceiving dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s