Sidang Tesis

Aku mo ngelanjutin cerita soal my big day, sidang tesis.. setelah kepanikan 2 sebelumnya, akhirnya aku sukses nungguin sambil bengong di perpus UI, nunggu giliran masuk.

Sambil nunggu ketemu ma temen2 seperjuangan, eh.. ternyata yg lagi diuji alfredo (kenalanku sesama bimbingan prof erman). Selesai diuji, dia sumringah banget, kita sampe dadah2 han dengan heboh. whuaahhhaa aku belum lega..

Nunggu giliran 2 orang, yg pertama 45 menit , yang kedua agak lama hampir 1 jam, akhirnya aku masuk jg..

Wakkss ternyata cobaan ga berhenti sampa di menit2 mo ujian. Komputernya trouble!!! Yuuukk.. ampe Pak Kurnia Toha Dosen Penguji ku pun turun tangan. Akhirnya aku ke sekretariat. N thanks to mas huda, akhirnya bisa juga, ada 5 menitan nunggu..

yuukk.. presentasi pun dimulai, dengan suara parau (karna kehausan, lapar, n kram perut).

“Terima kasih atas kesempatan yg diberikan” itu akhir slide ku.

Setelah itu pertanyaan memberondongku. Pertama dari Bu Melda Ketua Sidang Penguji. Sempet bolak-balik berargumen (jadi keinget harus ga boleh ngeyel..) duh tp gimana mempertahankan tesisku. Begitu juga dengan Pak Kurnia Toha yang ternyata ahli kepailitan juga sama kayak Prof ERMAN RAJAGUKGUK (dosen pembimbingku).

Tesisku berjudul “kedudukan utang pajak dalam kepailitan” n Bpk Kurnia Toha tidak sependapat ketika utang upah buruh itu mendahulu dari utang pajak. Aku dah berusaha keluarin semua argumenku yg ada dasar ampe yg ga ada dasarnya..  (pikiran buruk… wah alamat ga lulus nih aku)

Alhamdulillah, sekarang gantian Prof Erman yg nanya2, n pertanyaannya sangat “secara implisit menjawab pertanyaan bpk Kurnia Toha”

“Kamu tambahkan di tesis kamu putusan mahkamah Amerika Serikat yang mendahulukan kedudukan utang upah buruh dalam kepailitan, di sana negara kapitalis saja mendahulukan upah buruh, negara kita kan negara Pancasila” jadi Upah buruh itu lebih penting.

Alhamdulillah, walaupun itu ditujukan buat akuw, tpi sebenernya Prof Erman dah bantuin akuw. Makasih Banyak ya Prof Erman. Setelah nanya2 dikit akhirnya selesai sudah.

Keluar ruang sidang, balik ke perpus lagi, ketemu mas yg dah setia menunggu.. en ternyata kata si mas aku cuma 30 menit. What a surprise… ternyata aku sebentar ya ujiannya, (tapi emang gitu si kerasa nya) hehe…

Setelah aku ternyata masih ada lagi cewek yang harus ujian. Lega banget pas itu, biarpun belum tahu lulus ato belum.

Sehabis mba itu ujian, kita semua diminta masuk ke ruangan sidang, n disitulah kita semua akhirnya DINYATAKAN LULUS.. Yippiee.. senangnya.. Terimakasih Bapak Ibu Dosen Penguji:

Prof Erman Rajagukguk, SH.,LL.M.,Ph.D

Ibu Melda Kamil Ariadno, SH., LL.M

Bpk.Kurnia Toha, SH.,LL.M, Ph.D

Makasih juga buat Staf Sekretariat UI, dan yang paling penting Terimakasih Ya ALLAH, terimakasih buat keluargaku, Papah Mamah, Lia sama Mas Hari yg udah kasih dukungan 100%.

Alhamdulillah…

Tentang wilma

hanya manusia biasa yang ingin hidup bersama dengan manusia biasa, mengharap Ridho-Nya.
Pos ini dipublikasikan di My School dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s