Kepanikan Before….Sidang Thesis Part 1

Dear all…

Malem ini ga bisa tidur, bukan kenapa2 si.. masih antara “percaya n ga percaya” githu.. mimpi..bukan..mimpi..bukan. Akhirnya hari kemaren tgl 13 Juli 2009, jam 17.00 wib aku bisa ngerasain gimana rasanya dibilang “anda dinyatakan lulus”. Hiks.. Senangnyaaaa………………

Yah, gimana ga seneng banget setelah segala hambatan n rintangan yg menghadang, segala masalah yg bikin macet, yang akhirnya dgn ikhlas harus diterima, akhirnya lulus juga….

Kayaknya hidup emang penuh ma surprise n cobaan. Termasuk di hari H aku sidang tesis. Yuuukkkk marriiiii….

Ceritanya gini nie…

Di suatu pagi tgl 13 Juli 09, aku tau hari ini aku bakalan sidang tesis. emang dah pasrah dari beberapa hari yg lalu, nekad aja ujian, jd ga pake deg2an. Saking bingung kok ga pake deg2an, eh.. ternyata ada kejadian yg sukses bikin deg2an n perut kraammm…

“drrrrttttt… (hp ku bergetar sekitar jam 12 an lewat, cuma sebentar si, nama “mba susi” nongol di layar. Wah kenapa ya.. jadi inget belum nganterin susu kedeleinya mba susi. Mikir belum selesai, eh.. drrrttt…. getar lg. ternyata bang doan telp.

“Iya bang doan, knapa?”

“Wilma ditungguin sekretariat ni, hari ini ujian kan?’

“iya bang, tapi entar sore jam 6”

“ujiannya sekarang wilma.., ni dah ditungguin”

“haaa???..”

Nah perut langsung kram, untung aku dah mandi n setrika baju.. tapi slide belum di edit, belum beli kue jg, waakkksss.. panik menyergap.

Nelp si mas, ternyata hpnya ditinggal di rumah (masku yg baik hati lagi beliin buah yg rencananya buat dosen2 penguji). Pas sampenya di rumah, si mas malah bingung karna anggurnya kecut, hiks..

Aku panik, n bilang “udah mas ga sah pake kue2 nan segala. Ni aja bisa terancam ga lulus karna telat sidang. (Sebenernya kalo jadwal dicepetin kayak gini, bukan berarti aku telat.. tapi kenapa dadakan.. sebbeeeellll)

Lagi beres beres, eh bang doan telp lagi..

Wilma cepetan ke kampus, prof erman dah marah2 ..

Waksss.. (duh mood dosen pembimbingku lagi ga bagus nie..)

Saking keburunya, ampe ga bedakan, cuma pake alas bedak dikit (itupun masku sibuk ngelapin mukaku yg ternyata belepotan, whuahhaahhaha..bedakannya ga rata!)

Ternyata cobaan n kepanikan ga berhenti di situ. Duh bajaj susah banget nyari yg kosong, padahal biasanya sliweran memekakkan telinga… ni satupun ga keliatan yg kosong. Alhamdulillah ada taksi langganan aku lewat.

“Pak ke UI Salemba ya.. Lewat raden saleh aja, rscm, jadi ga perlu puter balik..”. Ternyata mo keluar dari Jl. Kramat Sentiong aja ada cobaan, maceeettt…biasa di rel kereta.

Dan yang paling bikin kram perut…Drrtttt.. ada telpon dari sekretariat UI, kali ini suara Pak Watijan.

“Mba dimana?

“aku dah otw kampus, aku baru tau kalo ujian sekarang”

“iya, nah tadi katanya dah nelp kampus, Ya dah ditunggu sekarang, habis ini kamu yg maju ujian.. sekretariat ga tanggung jawab kalo dosennya dah pergi”

Wakksss.. Sebeeelll banget. Udah mo ujian, dadakan perubahan jadwal, kram perutku…

Akhirnya kuputusin ga lewat raden saleh, turun seberang UI, trus nyebrang lewat tangga ajah, biar capek asal lebih cepet. (Makasih ya mas yang bantuin bawa buku2 ku, berat yak? Lope you..)

Sampe kampus ketemu ma bang doan n mba susi, saking paniknya, belum terucap thank u atas infonya..

Sampe ruangan perpustakan ternyata temen2 aku dah ada di situ, n ternyata semuanya juga dadakan dikasih taunya.

Nengok ruangan sekretariat, ada mas hari, Aduuhh mba wilma susah sekali dihubungin.. “wah mas padahal aktif lho hp ku”. Iya tapi mba ga kasi no hp kan di buku..? Wakkss… ternyata aku sendiri ikut menyumbang “kepanikan: ku ini.

Yuuukkk mari… Nah tu dia kepanikan yg melanda di hari H sidang tesisku.

Tentang wilma

hanya manusia biasa yang ingin hidup bersama dengan manusia biasa, mengharap Ridho-Nya.
Pos ini dipublikasikan di My School dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s