Krisis Keuangan Global

Tumben banget ada tema serius ni.. Apaan si krisis keuangan global?? Tema ini lagi naik daun di media. Indonesia dah kena belum yaaa…?

Pertumbuhan Ind masih naik 3%, karna Pemilu kemaren, belanja meningkat, menggerakkan perekonomian. Wuiihhh itu satu2nya hikmah Pemilu. hehe.. mungkin aku termasuk yg apatis ma politik. Ada krisis ada stimulus,.. ni judul kajian yg lagi dibikin ma temen2 di kantor. Dana stimulus diberikan utk meningkatkan “geliat” perekonomian, efektifkah mencegah Ind terkena krisis??? China, Taiwan pun menggelontorkan dana stimulus yang ga “dikit” lho… Jepang, 4 Triliun. Nah.. kalo dgn stimulus bisa membantu, kenapa ga?? terserah itu dana stimulus mau masuk akun mana di anggaran, mo dekonsentrasi, ato mo tugas pembantuan. Yang penting semangat dan ide dasarnya… Semoga Tahun ini jiwa Manusia Ind pengelola keuangan negara lebih “prihatin” dengan kondisi keuangan negaranya, bukan pada keuangan pribadinya.
Nah bicara krisis dan akuw….
Hayooo apa hubungannya aku ama krisis keuangan global???? Aapppaa?? apakah aku yg bikin krisis??? wakssss… amit amit, …. mana aku tau krisis tu “masak”nya gimana…

So… soal krisis ini, sedikit banyak bawa pengaruh ke kondisi keuanganku lho… bayangin beli nasi sebungkus 2 rb skrg dikit banget, dulu lumayan banyak bisa buat berdua.

Belanjaan 400 rb sebulan ga cukup (yaahh walo aku ga bakalan tau kalo ditanya harga barang yg naik yg mana aja, hheee).

Dengan harga yg mulai merambat, dan masukan keuangan yang “jalan ditempat” serta gaya hidup yg “sama” kayaknya sudah dapat dipastikan yg namanya “mantabbbbb”…hihihihiiiii…. makan tabungan hohohohoho…
so biar ga mantap harus milih…mo “korupsi” apa mo rubah gaya hidup, hehe… sebenernya bukan gaya hidup wah2 an, tapi bisa dibilang aku ini boroooss (what the different???)
Adaaaa………donk!!

Aku boros banget di transport (maunya naik taksi mulu, badan ga kuat gelantungan di bis kota lg,gejala penuaan dini kali yeee….).

Yang kedua, boros banget di buku…..yuhuuuuu kalo dah di toko yang jual “kertas dijilid n disampul” alias toko buku ato bekennya gramedia, ato bahkan bursa buku kampus, ato di emperan jalan, di satsiun, yang namanya buku, majalah ato jurnal mesti jadi korban. Paling parah si kalo digramed, bisa berjam2 keliling2, trus puysing tujuh keliling, karna bikin kantong kering pas nyampe kasirrr… hiks..

Boros ketiga, my phone bill, that always more than 700.000. Wakkksss… How many people i phoned?? buat yg PNS kayak aku (bukan bisniswomen ato sales) pengeluaran telponku emg gilaaa, pernah nembus 1,5 jt/bln. Yuukkss… tapi boros yg ini udah agak teratasi dgn pake kartu pra bayar yg lg promosi.

Duh jadi pengen buka2 buku na Safir Senduk, yg judulnya “Karyawan mo kaya?? Nabung donk”… Kalo di kondisi krisis ini mungkin judulnya harus diubah.. “Karyawan mo hidup, Nabung donk (dari dulu), skrg dah krisis” hehe…

but better late than nothing Yuhuuu… Bank, here we come…

Tentang wilma

hanya manusia biasa yang ingin hidup bersama dengan manusia biasa, mengharap Ridho-Nya.
Pos ini dipublikasikan di My Diary dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s