Persiapan Pernikahan, Rencana Part 1

Alllowwww……. mo ngomongin pernikahan lagi??? what?? hehehe… lagi semangat nie. sebenernya yang ngajakin diskusi soal pernikahan si si mas, hehehe… so sing the song ” senangnya hatiku, hilang panas demamku…Ups.. iklan ya…”

Beberapa hari ini si mas semangat banget membicarakan pernikahan hehe… katanya kalo dah siap pengen cepet2, hehehe…. Nah pokok utamanya kan kapan siapnya? whuaahahahahahaaha….. jadi biarpun cepet, tapi harus realistis. Paling ga kan kita harus bermodal minimal buat bayar administrasi dan penghulu hehehe… Semoga Allah memberika rejeki dan berkah, jadi aku dan mas bisa menikah. Amien

Nah, ngomongin suatu rencana, pastinya akan terkait dengan rencana, hehehe…. baik rencana keuangan dan tema pernikahan. Kali ini aku bahas dulu tema (master plan) nya rencana pernikahan aku dan si mas. Temanya sederhana tapi khidmat dan manis hehe..

  1. Tempat Pernikahan nya di rumah ku (ga jadi di Gedung, biar lebih irit), tapi nanti kita survey dulu, berapa sewa gedung n dapet compliment apa, trus berapa sewa tenda, hiks kata papah si sewa tenda juga mahal hehe, jadi gimana donk hehehe….
  2. Makanan tetep pesen di katering Pekalongan aja hehe… ribet kalo masak sendiri (kemaren sepupu nikah n masak sendiri, so alhasil rumahnya kayak kapal pecah, huuhuhuhuhuhu…..)
  3. Undangan maksimal 500 orang. Kenapa gitu?? Temen mamah dan papah tu banyak banget, jadi dibatasin segitu. Lagian katering dan undangan juga selalu kasih batasan harga di 500 orang, kalo lebih kecil, harganya jadi lebih mahal. Kartu Undangan rencananya pesen di Jakarta aja. Menurut si mas nanti undangan dibagi 2 periode biar ga tumplek numplek di rumahku.
  4. Souvenir Nikahannya aku bikin sendiri, hehe.. maksudnya ga beli jadi, jadi harus nyicil nie… belum mulai survey he
  5. Aku ga kasih seragam buat tante n keluarga besar, kenapa?? wuiiiihhh keluarga papah dan mamah tu keluarga besar, belum lagi seragam buat keluarga si mas, jadi kira-kira aku harus beli seragam 30 pieces, n kalo perkiraannya yah sekitar 7 juta buat seragam aja. weeekkkksss. Nah lagian nanti malah membebani tante2 buat ongkos jahit kebaya, hehe… lagian cuma sekali pake kan?? Hehehe… kasian banget liat kebaya2 seragam pas sepupu n tante2 nikah, di rumah cuma ditaruh di lemari bagian pakaian ga terpakai, hiks… sedih kan dah beli mahal, kepakenya jarang.
  6. Kebaya akad juga jadi kebaya walimah hehehe…. secara sekarang beli kain n jahit kebaya muahaaalll banget, apalagi tahu mau buat kawinan.
  7. Hiasan dekorasi, Nah nie dia, walaupun nikahan sederhana, tetep pengen tampil cantik dan wangi dengan hiasan bunga2 hehe
  8. Nah buat foto pre wedding ma temennya adikku aja hehe.. Dia fotografer Profesional kok hehe… budgetnya sesuai. Jadi ini salah satu tips menghemat biaya pernikahan.

Nah cukup segini dulu, nanti setelah lamaran baru dibahas lagi huhuhu…. sekarang konsen dulu ke Thesis…Thesis..Thesis… n kerjaan PNS BPK yang ga ada matinya!!!! O…iya Insya Allah, rencana lamaran tahun ini 2009, n nikahnya di 2010. Doain ya biar bisa lebih cepet. Hehehe… Jadi inget ma mas munas temen kerjaku, waktu aku cerita diundur, dia nya yang marah2 karna menurut dia kenapa harus mundur kalo masalah finansial. hehe… aku cuma senyum2, karna cuma aku dan mas yang tahu kondisi kesiapan kita masing2, termasuk dalam hal keuangan, tapi makasih buat perhatiannya…

Tentang wilma

hanya manusia biasa yang ingin hidup bersama dengan manusia biasa, mengharap Ridho-Nya.
Pos ini dipublikasikan di My Wedding Plan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s