Model Kebaya

Belum pilih Model Kebaya Buat Ijab n Resepsi. Masih jauh si, cuma buat perkiraan model kebaya yang akan ku bikin. Pengennya putih/broken white buat ijab, kaya gini kali ya?

ato yang kaya gini

Djoko Sasongko, www.weddingku.com

Djoko Sasongko, http://www.weddingku.com

hehe… kayaknya terlalu mewah ya?? Ntar deh tanya Mamah n Penjahitnya aja. Kalo Jahitnya dimana si dah ada, Insya Allah di DANI, Pekalongan. (ternyata ga jadi di DANI (soalnya selain mahal, pak Dani nya juga mintanya minimal 2 bulan sebelum nikah udah dikasih ke dia). Akhirnya jahit di Solo, dan aku beli kain yang udah ada brokat dan payetnya, n request ga usah ditambah payet lagi.

Tips buat yang mau bikin kebaya :

  • kalo pengen model sendiri, misal yang punggungnya dikasih bordir berbentuk love atau yang tangannya mau dikasih kain tile polos menjuntai, bordir di siku dan bahu dll jangan beli kain yang udah full payet lebih baik beli kain 2 macam, yaitu Tile Polos dan Kain Brokat. Nah nanti brokatnya itu yang akan dipotong2 dilekatkan ke Tile Polosnya sesuai dengan model yang kamu suka, trus ditambah payet atau swaroski.
  • Untuk ukuran, konsultasikan ke tukang jahit atau ke tukang kainnya (dibaca: tukang jual kain langganan yang bisa dipercaya).

Tentang wilma

hanya manusia biasa yang ingin hidup bersama dengan manusia biasa, mengharap Ridho-Nya.
Pos ini dipublikasikan di Kebaya Pengantin dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Model Kebaya

  1. lely berkata:

    hehhehehe..sama dunk…lagi nyari2 model kebaya buat itu..

    yg atas bagus..simple, klasik n elegant..

  2. Jelita berkata:

    Kebaya yg di bwh keren n elegan, kr 2x brp an ya budgetnya ?

    Cheers🙂

    • wilma berkata:

      waaah ternyata dah komen dari agustus 09, maaf banget ya jelita, kemaren sempet vakum dari blogging. Kalo budget kayaknya tergantung ama jenis kain tile dan kain brokat, jenis payet ama jenis tukang jahitnya. Kalo mau kain dan brokat yang bagus rangenya untuk kainnya aja diatas 1 juta. Payet dan ongkos jahitnya juga bisa diatas 800 rb (tukang jahitku di solo, tanpa tambahan payet (krn kain dah full payet) cuma 1,1 jt untuk 2 baju).

  3. wulan berkata:

    bagus sich tapi di bali susah cari tukang pasang payet atau modif kebaya brokat kaya gitu, klopun ada mesennya lama n biaya, nya relatif mahal dan belum tentu juga bisa sesuai dengan gambar yang kita bawa sebagai contoh……………….ksian…………..

  4. arifatul berkata:

    yg bawah bagus ya tp q pingin bngt yg wrna hijau botol gtu kira2 yg co2k bwt aq yg agak kurusan gmn ya? mksh loh saranx

    • wilma berkata:

      salam kenal ya arifatul… gimana kapan meridnya?? maap lama bales karna sempet vakum hehehe… warna hijau botol banyak juga yang pakai ya.. asal payet yang dipilih warnanya sesuai jadi terkesan mewah. Menurut aku si warna hijau botol ga pengaruh sama badan kamu yang kurus. mungkin saranku kalo badan kamu kecil, jangan terlalu panjang buat kebayanya.. bikin payet full aja, atau tambahan modifikasi di tangan dan kerah dengan pake kain tile polosnya.. modifikasi model gaun putri2… semuanya si terserah ama selera kamu aja… yang penting kamu nyaman,.. misalnya kebanyakan payet bisa bikin ga nyaman, ya dikurangin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s