Tes TORCH & Biayanya

Pulang dari RS, adikku langsung cerita kalo ada pasien anak-anak yang menderita TULI (duh..kasian banget ya..) n penyebabnya adalah karena infeksi virus Tokso pada saat dia masih di kandungan…

Haaaaa??? Sebahaya itukah? Aku ga nyangka sampai harus anaknya ikut menanggungakibat infeksi virus i ni. Secara, aku di rumah punya “orita” alias kucing ku yang abu2 itu. Duh, sedikit takut..

Dan adikku pun melanjutkan ceritanya. Katanya tidak semua kucing membawa virus tokso, ada ciri2nya kucing yg kena tokso..yaitu suka DIARE alias MENCRET. Duuh.. si orit juga suka mencret. Panik dan takut jadi nambah. Dan si mas langsung merasa terdukung untuk mengungsikan kucing2 itu ke PASAR!!! (Btw kemaren baru ketahuan sama aku, ternyata orita pernah dibuang ke Pasar sama Mas, tapi bisa balik lagi!!!HEBAT kan??) Padahal ga deket n agak belak belok lho.. menurut cerita mas, si orita ngikutin mas, padahal si mas dah naik angkot, hehe… ORITA emang pinter.

ORITA

Ni dia orita… kayaknya ga ada toksonya ya hahaha… Upss..Amien33x. Sebenernya piara si orit ini karna ibunya dulu lahiran di rumahku. Mau dibuang ga tega, jadi dipiara n selalu menemani dalam suka duka.

Back to TORCH, langsung ku Googling, n kuputuskan buat telpnin Lab buat tanya biayanya, maklum PNS harus berhemat,hehe…

Ni hasil kring2 an ama Lab2 di Jakarta (deket rumah, daerah Matraman-Salemba-Kramat).

1. LAB PRAMITA -Matraman Ph.021-85908530

Tes TORCH lengkap terdiri dari: IGG dan IGM (anti Tokso, Rubella, CMV, HSV1, HSV2) seharga Rp.1,7 jt. dan kalo tanpa HSV jadi Rp.1.4jt. Cat: Kalo untuk HSV, tesnya hanya di Hari Selasa dan Jumat saja. Jam Buka Lab Pramita : Senin-Jumat (s.d. jam 20.00), kalo Sabtu cuma sampe jam 18.00 wib aja.

2. PRODIA – jl.Kramat Raya Ph.021-3906709

Nah kalo di Prodia, lebih murah dari PRAMITA nih karna ga pake HSV1, nah pas aku confirm ke adikku n aku googling dikit, ternyata yang berpengaruh buat kehamilan tuh HSV2.

Perkiraan biayanya sekitar Rp.1,5 jt.

Kesimpulan:  Ada dua faktor yg mesti dipertimbangkan untuk tes ini:

1. Apakah ada dananya? dan 2. Apakah buka labnya?? hahahaha…

Gini nih kalo dananya cekak, tapi parno karna piara kucing. Jadi aku telp lagi si mba PRODIA nya, ..

Wilma: Mba.. gimana kalo saya cuma ambil Tokso ama Rubella nya dulu aja??

Mba PRODIA : bisa mba..

Wilma : Jadi berapa tuh mba biayanya??

Mba PRODIA :Kalo Tokso 168.500, kalo… wah saya total aja ya mba.., jadi 750.500.

Wilma : Wh makasih ya mba..

(Alhamdulilah kayaknya ini jalan terbaik deh.. tesnya ga sekalian, ga papa lah diambil darah 2 kali).

Tentang wilma

hanya manusia biasa yang ingin hidup bersama dengan manusia biasa, mengharap Ridho-Nya.
Tulisan ini dipublikasikan di My Diary dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Tes TORCH & Biayanya

  1. Tinkerbell berkata:

    Thx banget,,,gw td telp prodia ga diangkat2.
    Sabtu Prodia buka kan?

  2. bayu berkata:

    makasih atas info tes torchnya. lumayan mahal ya ternyata. :lol:

  3. ade fitri berkata:

    oalah..aku minggu ini baru mau tes TORCH..bingung sama biaya nya..kmarin sempat hamil 11 mggu..tp janin nya gag berkembang jd di kuret.sekarang baru mau tes darah takut2 ada virus tokso dll nya..
    maksih buat inpoh nya mbae.moga2 hasilnya ga menyeramkan..amin :)

    • sama ni mba aku juga baru mau tes jg,,coz aku juga kaya mba.. aku hamil 5 bulan (20 minggu),tapi janin nya juga ga berkembang tapi kalo aku ga ada sakit,darah/apapun,,aku aja tau nya karna lagi USG,kalo aku ga kedokter,mungkin aku ga tau kalo bayi ku dah ga ada,,tapi kalo aku karna dah lengkap organ tubuh baby nya jadi aku kaya lahiran biasa,,,trus jg 3 hari bis lahiran ternyata ASI nya keluar antara seneng asi nya keluar,tapi sedih karna ga ada yang disusuin.. mba sekarang udah tes belum & dmn??

      • wilma berkata:

        Maafkaaan karna lama balasnya, nasib blog terlantar
        mba ade fitri dan effi ikut berduka ya. Semoga cepat dikasih lagi sama Alloh . Oh..iya aku juga lagi program hamil. Kemaren Hasil tes TORCH nya IGG positif, dan dokter tetap suruh diobatin, karena meskipun cuma IGG tapi tetep mempengaruhi janin.
        Mba ade dan effi gimana hasil tes TORCHnya? Kalo IGG Positif menurutku tetep diobatin karena banyak pengalaman orang yang IGG Pos IGM Neg tetep bermasalah kandungannya. Di webnya pak juanda, pengobatan TORCH juga banyak yg komen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s